Senin, 19 Mei 2014

PENERIMAAN JURUSAN MAHASISWA BARU


          Pengenalan Jurusan Mahasiswa Baru ( PJMB ) merupakan kegiatan yang di laksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMA) ITN Malang, guna menyambut mahasiswa baru jurusan arsitektur. Kegiatan ini di laksanakan pada hari sabtu – minggu, 19 – 20 Oktober 2013, kegiatan PJMB 2013 direncanakan akan dilaksanakan di coban talun kota wisata batu, akan tetapi karena ada beberapa faktor yang tidak diinginkan maka kegiatan ini dipindah di kampus I ITN Malang jalan sigura – gura no. 02 malang.
           Kegiatan PJMB 2013 diisi dengan beberapa kegiatan yang bermanfaat dan positif bagi mahasiswa baru. Beberapa kegiatannya ialah pembukaan yang dibuka oleh sekertaris jurusan arsitektur, pengenalan jurusan, pengenalan HMA, materi arsitektur, sharing dan Tanya jawab dengan ketua IAI Malang yang sekaligus merupakan alumni ITN Malang serta dengan beberapa alumni ITN Malang, kegiatan Outbound, Pentas seni dari mahasiswa baru dan HMA, dan kegiatan positif lainnya. Disamping kegiatan – kegiatan inti PJMB tersebut, juga diadakan beberapa kegiatan pembekalan dan persiapan PJMB pada 3 minggu sebelum kegiatan PJMB. Kegiatannya antara lainnya pembuatan Maket oleh setiap kelompok dan artikel tentang banguna di  kota malang, pembuatan artikel bahan bangunan ramah lingkungan, pembuatan poster tentang suku setiap kelompok, pembuatan majalah diding serta latihan – latihan pentas seni.
            Kegiatan PJMB ditutup dengan diadakannya pentas seni/malam inagurasi, yang diadakan pada hari minggu malam. Kegiatan ini membuat sesama mahasiswa arsitektur yang baru maupun yang lebih senior bisa lebih akrab den seperti keluarga sendiri. Beberapa hasil karya dari kegiatan sebelum PJMB seperti, maket, poster dan mading dipamerkan di aula ITN Malang, pada beberapa munngu setelah kegiatan PJMB sekaligus dilaksanakan penutupan resmi dari sekertaris jurusan.kegiatan pameran ini juga diadakan beberapa materi/sharing dari BPR rayon 5 Jawa timur dan beberapa kegiatan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar