Senin, 19 Mei 2014

SURVEY KEGIATAN TUGAS



 PERANCANGAN  ARSITEKTUR I 

           Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Perancangan Arsitektur I , yang dilakukan dalam melengkapi tugas tersebut. Kegiatan ini dilakukan di tempat wisata yang ada di malang raya, objek yang di survey ialah gadu pandang. Tugas ini terbagi menjadi beberapa kelompok, yang disetiap kelompoknya terdiri 3-4 orang. Kegiatan ini diharapkan supaya mahasiswa dapat mengetahui dan mengerti kondisi ataupun keadaan dan lain sebagainnya tentang gardu pandang, sebelum melakukan perancangan gardu pandang.  Selain itu juga setiap kelompok juga harus menganalisa tentang gardu pandang yang diamati, yang bisa dijadikan acuan awal ataupun bahan analisa sebelum mengerjakan tugas perancangan arsitektur I.
            Pada kesempatan tersebut, beberapa mahasiswa melakukan survey ke tempat wisata antara lain objek wisata selecta, wana wisata gunung banyak ( paralayang ), wisata waduk karangkates, dan tempat objek wisata lainnya. Pada beberapa kelompok melakukan survey ketempat wisata tersebut secara bersamaan, sehingga beberapa data dan hasil analisa kurang lebih hampir sama. akan tetapi dengan dilakukan survey secara bersamaan ini mempunyai maksud supaya bisa diskusi dan saling melengkapi saat kegiatan survey, sehingga dihasilkan data yang lebih baik.

MERODE PERENCANAAN DAN PERANCANGAN
            Tugas dari metode perencanaan dan perancangan ialah melakukan analisa tentang gardu jaga. Tugas ini diberikan pada semester II, sebagai bekal awal perencanaan sebelum melakukan perancangan suatu bangunan di beberapa tugas selanjutnya. Kegiatan survey ini dilakukan ke pos jaga atau gardu jaga diantarannya pos jaga di perumahan dieng, pos jaga di kampus itn 2, pos jaga di perumahan sigura – gura, dan beberapa pos jaga lainnya. Sebelum melakukan survey, terlebih dahulu dilakukan pembekalan/materi oleh dosen metode perencanan dan perancangan. Selain data – data hasil survey juga melakukan pencarian data – data sekunder dari buku literature ataupun internet tentang gardu jaga. Kegiatan survey/analisa ini merupakan awal atau dasar untuk melakukan perancangan pos jaga yang dilakukan oleh setiap kelompok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar